Sebut HRS Jadi Umpan Pemerintah, Rocky Gerung: Rezim yang Panik

Sebut HRS Jadi Umpan Pemerintah, Rocky Gerung: Rezim yang Panik

JAKARTA – Pengamat Politik Rocky Gerung kembali melontarkan komentar pedas kepada pemerintah. Dia menilai, Habib Rizieq Shihab (HRS) dijadikan umpan oleh pemerintah untuk mengukur kedalaman politik Islam dan oposisi.

“Untuk mengukur kedalaman politik Islam, untuk mengukur potensi oposisi. Dia (Habib Rizieq) jadi umpan bagi rezim yang panik,” ujar Rocky Gerung dilansir dari kanal YouTube-nya, Kamis (25/3).

Menurut Rocky, rezim Jokowi seharusnya membaca politik dalam prespektif sejarah, dan tahu bahwa politik Islam tidak mungkin besar bila ada keadilan sosial.

“Kalau kita belajar sejarah Indonesia, gerakan politik Islam ini muncul bersama dengan merosotnya moral keadilan. Lepas dari siapa pun tokoh nya. Tapi itu yang terjadi di zaman orde lama dan orde baru. Jadi ini pemerintah yang buta huruf terhadap sejarah. Dan Habib Rizieq dijadikan umpan,” ucap dosen filsafat ini.

Baca juga:

Sah, Usia Pensiun Pejabat Fungsional Sampai 65 Tahun

Putra Sesepuh Pesantren Buntet Terpilih Pimpin PB PMII

Siswi SMA Tipu Pejabat hingga Warga untuk Investasi, Duit Rp 26 Miliar Dibawa Kabur

Dia menilai, saat ini Habib Rizieq berada dalam satu setting kultur politik yang mengalami devisit. Hingga nampak terlihat kontras antara Habib Rizieq dan Presiden Jokowi.

“Habib Rizieq berada dalam satu setting kultur politik yang mengalami devisit. Jadi langsung terlihat kontras moral, antara Habib Rizieq sebagai petugas rakyat, dan Jokowi sebagai petugas partai. Jadi ini sebetulnya medan perangnya itu,” kata Rocky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: